header-int

JURNAL FTIK IAIN JEMBER

Posted by : Administrator
Share

Jurnal Riset Pendidikan Islam merupakan jurnal peer review tentang pendidikan Islam yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini mencakup artikel penelitian asli dan artikel review, termasuk Pendidikan Pesantren, Pendidikan Madrasah, Pendidikan Islam Nusantara, Deradikalisasi Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, Kebijakan Pendidikan Islam, Politik Pendidikan Islam, Gender dan Pendidikan Islam, Perbandingan Pendidikan Islam, Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Islam, Pendidikan Islam dan Transformasi Sosial, Tokoh Pendidikan Islam, Kurikulum Pendidikan Islam, Inovasi Pendidikan Islam, Teknologi Pendidikan Islam, Guru Pendidikan Islam.

 

EDUCARE: Journal of Primary Education, merupakan Jurnal Ilmiah yang fokus menerbitkan dan mempublikasikan hasil penelitian yang berkaitan dengan masalah-masalah pendidikan pada tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD). EDUCARE: Journal of Primary Education, diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Guru Madrassah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember. Terbit dua kali dalam setahun (Juni dan Desember). ISSN (print) 2716-1021, dan ISSN (online) 2716-1013.

 

GENIUS adalah jurnal yang dipresentasikan oleh Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini berfokus pada studi anak usia dini, seperti pendidikan dan perkembangan anak usia dini.

 

Journal of Language Intelligence and Culture (P-ISSN: 2716-1277; E-ISSN: 2716-1269) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh FTIK IAIN Jember. Jurnal ini menerbitkan Twice dalam setahun melalui proses double blind review. Tim jurnal menerima naskah hasil penelitian kualitatif atau kuantitatif dari peneliti, dosen atau pengajar, dan mahasiswa yang ditulis berdasarkan bimbingan penulis yang tercakup dalam feature selain jurnal ini.

 

Indonesian Journal of Mathematics and Natural Science Education (E-ISSN: 2721-1746 dan P-ISSN: 2721-172X) terbit perdana pada bulan Desember 2019. Jurnal ini dikelola oleh Tadris Matematika, Tadris IPA, dan Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Jember. Jurnal ini memfasilitasi artikel tentang pengembangan perangkat pembelajaran (sumber belajar/ bahan ajar/ media pembelajaran/ instrumen evaluasi), penerapan model pembelajaran, ataupun kajian pendidikan yang berada dalam lingkup kajian Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan IPA/SAINS. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun, yaitu: bulan Juli dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel ilmiah sesuai fokus dan ruang lingkup jurnal ini.

 

ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi adalah jurnal dengan peninjauan sebaya dan diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Biologi FakultasTarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian Biologi, baik kajian literatur maupun kajian lapang yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan dua abstrak: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun: Juni dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel ilmiah tentang pendidikan Biologi.

 

Heritage: Journal of Social Studies adalah akses terbuka dan diterbitkan dua kali setahun, Juni dan Desember. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini memberikan ruang untuk debat akademis dan berpikir kritis untuk mengeksplorasi tema pendidikan IPS; Pendidikan IPS Terpadu Islam; pendidikan ilmu sosial; dan ilmu sosial. Jurnal ini terutama menyukai makalah penelitian yang orisinal dan mengartikulasikan, tetapi artikel yang berfokus pada teori, resensi buku, dan kontribusi ilmiah lainnya juga diterima.

 

VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA adalah jurnal dengan peninjauan sebaya dan diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Ilmu Pengetahuan Alam FakultasTarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian IPA, baik kajian literatur maupun kajian lapang yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan dua abstrak: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun: Juni dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk naskah penelitian teorisitis dan empiris tentang Ilmu Pengetahuan Alam.

 

AL-ADABIYAH: Jurnal Pendidikan Agama Islam diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian Pendidikan Agama Islam baik kajian literatur maupun kajian lapang yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan dua abstrak: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jurnal ini terbit dua kali setahun, Juni dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk naskah penelitian teorisitis dan empiris tentang Pendidikan Agama Islam.

 

LEADERIA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam adalah jurnal dengan peninjauan sebaya dan diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FakultasTarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian MPI, baik kajian literatur maupun kajian lapang yang diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan dua abstrak: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun: Juni dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel ilmiah tentang MPI.

 

MUHIBBUL ARABIYAH: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab diterbitkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember. Jurnal ini memuat manuskrip ilmiah pada kajian Pendidikan Bahasa Arab baik kajian literatur maupun kajian lapang yang diterbitkan dalam Bahasa Arab atau Bahasa Indonesia dengan dua abstrak: Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Jurnal ini terbit dua kali setahun, Juni dan Desember. Kami mengundang para peneliti, dosen, mahasiswa, guru, profesional, dan siapa saja untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk naskah penelitian teorisitis dan empiris tentang Pendidikan Bahasa Arab.

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube