header-int

Ujian Komprehensif untuk Mapping Perwalian Akademik

Sabtu, 28 Nov 2020, 15:20:17 WIB - 1176 View
Share
Ujian Komprehensif untuk Mapping Perwalian Akademik

FTIK- Berkaitan dengan pentingnya perwalian akademik sebagai bentuk pelayanan dalam membimbing dan mengarahkan mahasiswa untuk mencapai mutu lulusan  yang berkulitas. Maka, FTIK IAIN Jember akan mengadakan “Ujian Komprehensif untuk Mapping Perwalian Akademik”. Ujian ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2020/2021 pada semua prodi di Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan (FTIK). 

Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Desember 2020 secara daring. Setiap mahasiswa akan diuji oleh satu dosen. Materi ujian komprehensif meliputi kemampuan baca, tulis, dan hafalan al-Qur’an serta pemahaman ke-Islaman dasar.

Mashudi selaku Wadek I FTIK mengatakan bahwa ujian ini penting dilakukan untuk memetakan input mahasiswa yang akan dijadikan dasar dalam menentukan Dosen Penasehat Akdademik (DPA).  "Melalui bimbingan dari dosen penasehat akademik yang tepat diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam menuntaskani tagihan-tagihan mutu sehingga mampu menyelesaikan studinya dengan baik", imbuhnya. (nino)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube