header-int

Tingkatkan Kualitas Informasi Web Prodi, FTIK Adakan Pelatihan Penulisan

Jumat, 09 Okt 2020, 12:07:10 WIB - 88 View
Share
Tingkatkan Kualitas Informasi Web Prodi, FTIK Adakan Pelatihan Penulisan

Jember- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Rabu (8/10/2020), menggelar pelatihan penulisan berita bagi tim pengelola website program studi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat lantai II dan dibuka langsung Wakil Dekan III FTIK Zainal Abidin. 

Zainal mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan penulisan berita, sehingga kualitas informasi yang disajikan semakin berkualitas dan berwarna. 

“Kita berharap dengan semakin banyaknya berita, maka citra lembaga pendidikan akan semakin baik sehingga akan berdampak meningkatnya animo publik terhadap FTIK. Selain itu, berita-berita tersebut dapat dijadikan sebagai dokumen yang diperlukan saat akreditasi program studi,” ungkapnya. 

Dia menambahkan, diharapkan setelah pelatihan jurnalistik ini akan muncul minima 20 tulisan di masing-masing website program studi. “Saya yakin dengan dosen-dosen muda ini, target tersebut akan terpenuhi. Karena dosen-dosen muda punya energi besar untuk melakukan perubahan,” kata Zainal dengan nada optimis. 

Salah satu peserta Depict Pristine Adi mengaku optimis, pasca pelatihan yang digelar oleh FTIK tersebut, website masing- masing prodi akan lebih berwarna. “Kami optimis mewujudkan ekspektasi Pak Wadek karena kita memiliki tim yang kuat,” ungkapnya. (Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube