header-int

Refreshment Calon Instruktur PPG Daljab 2021 UIN KHAS Jember

Kamis, 03 Jun 2021, 14:06:53 WIB - 149 View
Share
Refreshment Calon Instruktur PPG Daljab 2021 UIN KHAS Jember

Hari Selasa, tanggal 1 Juni 2021 bertempat di Hotel Luminor Jember, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengadakan acara Refreshment Calon Instruktur Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPG Daljab) acara dihadiri oleh dekan dan para wakil dekan serta seluruh dosen calon instruktur, Prof. Dr. H. Babun Suharto, M.M selaku Rektor UIN KHAS Jember membuka langsung acara tersebut.

Dalam sambutanya, Babun Suharto berharap setelah Kampus UIN KHAS Jadi BLU harapan kedepannya agar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan “lebih memperhatikan dan meningkatkan mutu Prodi Keagamaan yang masuk pada prodi PPG, jadi, ke depan, program PPG dapat menyelenggarakan seluruh bidang keagamaan yang masih akreditasi C, agar menghasilkan guru-guru yg memiliki kompetensi pedagogic, kepribadian, soasial, dan profesional utamanya pada bidang keagamaan itu sendiri”.

Selanjutnya, Bapak Muhammad Aziz Hakim salah satu perwakilan dari Kementerian Agama, menyampaikan kepada seluruh peserta “tahun ini metodenya berbeda dengan tahun sebelumnya, model pembelajaran daring program PPG Tahun 2021 sesuai dengan juknis PPG Daljab KMA 745 tahun 2020.

Dipenghujung acara, Fathu yasik selaku TU Kemenag pusat memberikan sharing tekhnik penggunaan LMS kepada seluruh peserta Instruktur PPG dengan mempraktikkan langsung tata cara pengguanaan LMS untuk persiapan pembelajaran. (Isma N)

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube