header-int

Pendampingan Re Akreditasi Prodi Tadris Bhs. Inggris FTIK IAIN Jember

Selasa, 25 Mei 2021, 19:01:47 WIB - 245 View
Share
Pendampingan Re Akreditasi Prodi Tadris Bhs. Inggris  FTIK IAIN Jember

Dalam rangka persiapan Akreditasi ulang oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN  Jember   melakukan pendampingan pada Tim Reakreditasi Lima Prodi yg masih mendapat peringkat C, pagi ini khusus perbaikan penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Tekhnik penyusunan indikator Kinerja Utama (IKU) Selasa (24/5/2021).

Tim  Reakreditasi Tadris Bahasa Inggris didampingi Wadek II Drs. H. Ainur Rafik, M.Ag. Ketua gugus mutu fakultas yakni Dr. H. Mursalim, M.Ag dan petugas dari rumah akreditasi IAIN Jember Dr.Hj. Busriyanti, M.Ag.”Tekhnik penyusunan IKU, IKT, kriteria 9 luaran dan capaian Tridharma harus segera kita rampungkan dan segera di upload ke link Sapto agar assessor juga lebih mudah untuk memberikan penilaian” ungkap Ibu Busriyanti.
Adapun yang menjadi perhatian khusus yaitu bagian 9 kriteria, yang terdiri dari Visi Misi Tujuan dan Sasaran, Tata Pamong Tata Kelola dan Kerjasama, Mahasiswa, Sumber Daya Manusia, Keuangan Sarana dan Prasarana, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Luaran Capaian Tridharma. ”jadi kedepannya jangan membuat kegiatan Prodi yang tidak ada hubungannya dengan salah satu kriteria tersebut, kita harus tetap melibatkan pihak-pihak internal dan eksternal (alumni tenaga ahli dll) agar assessor juga enak dalam evaluasi dan pemutakhiran kurikulum, yang pasti ditanyakan assessor bukan data mentah tapi nilai yang kita dapatkan, monev pelaksanaan proses pembelajaran tiap semester untuk mengetahui hasil dari pembelajaran.” Jelasnya.

Untuk itu, lanjut dia,kedepannya peringkat Akreditasi ini sangat menentukan kualitas Program Studi  dan juga menentukan nasib mahasiswa Prodi, maka pihaknya berharap kepada tim untuk tetap fokus dalam proses persiapan dan penyusunan. (Risma N)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube