header-int

FTIK IAIN Jember Targetkan Tujuh Jurnal Terakreditasi

Kamis, 14 Jan 2021, 10:08:39 WIB - 254 View
Share
FTIK IAIN Jember Targetkan Tujuh Jurnal Terakreditasi

HUMAS- Memasuki awal tahun 2021, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember terus berbenah. Salah satu yang menjadi fokus pembenahan adalah pengelolaan serta proses akreditasi jurnal yang dikelolah tim rumah jurnal FTIK.

Menurut Wakil Dekan III FTIK IAIN Jember Zainal Abidin, ada tujuh jurnal yang saat ini dikelola oleh tim rumah jurnal fakultas. Butuh kerja keras dan kerja tim untuk menjaga konsistensi dalam pengelolaan itu.

“Kita sadar betul bahwa jurnal adalah bagian penting di dalam kelembagaan. Untuk itu, tahun ini kita targetkan tujuh jurnal yang kita kelola di FTIK sudah siap untuk proses akreditasi,” terangnya, Kamis (14/1/2021).

Sebagai bentuk proses persiapan akreditasi itu, pihaknya telah melakukan evaluasi secara menyeluruh baik di tim pengelola maupun manajemen jurnalnya. “Kita butuh tim yang serius untuk menangani jurnal ini. Untuk itu kita lakukan evaluasi menyeluruh di awal tahun ini,” tegasnya.

Dalam proses evaluasi tersebut, Rumah Jurnal FTIK mendatangkan Jamiludin salah satu asesor jurnal nasional, untuk memberikan masukan, evaluasi, serta berdiskusi langsung dengan para pengelola jurnal. “Kita datangkan Pak Jamil, agar bisa memberikan masukan kepada kita sekaligus mengevaluasi manajemen jurnalnya,” tambahnya.

Zainal berharap, dengan hadirnya salah satu asesor jurnal nasional tersebut, pengelola rumah jurnal FTIK akan lebih siap untuk proses akreditasi. “Kita targetkan tahun ini seluruh jurnal di FTIK sudah terkareditasi semua, dan tentunya hasilnya maksimal,” tutupnya. (Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube